Jump to content

Suara yg bikin bersuara


Recommended Posts

Naik bis (ga usah sebutin merk) nyetel lagu gak kira2 volumenya. Ditambah settingan equalizernya gak pas. Mana pas badan capenya minta ampunm jatah pengen istirahat malah cenut2 nih kepala. Ujung2nya aku ngetik pengaduan, alhamdulillah beberapa saat volumenya diturunkan.

Sejatinya musik itu menenangkan, sebuah hiburan, di semua tempat pun begitu. Wal khususon di bis yang pasti dengan penumpang banyak dengan beragam tipe, emosi, latar belakang, lagu yg disetel kadang bikin emosi malahan. Ini bukan soal genre musiknya lho ya, tapi lebih ke volume dan settingan equalizernya (kalaupun ada). Bagiku ini hal sepele yg jarang diperhatikan tapi sangat menganggu bila ada salah jari memutar kenop.

Lah karoseri makin maju, bentukan bis makin seksi, tapi kok jarang yg bahas ini di karoseri ya? Atau aku yg kudet dunia karoseri? Bukan soal di TV, atau audionya tapi ada gak sih sesuatu yg bisa bikin alat2 audio video tersebut enak didengar? atau mungkin ada aturan dari perusahaan tentang pengaturan equalizer & volume?

Yg bus enthusiasm terutama yg paham dunia audio video share komentar dong...

Link to post
Share on other sites
  • 1 month later...

Dulu waktu bantuin salah satu PO di Kalimantan, pernah ada aturannya soal musik penumpang.

Awal-awal bus datang itu pake yang disekat antara penumpang dan kru.

Kemudian musik untuk penumpang udah ada playlistnya berbeda dengan musik kru (tapi engga tau sekarang)

Untuk musik buat kru yang didepan dikasi speaker sendiri, jadi emang udah disesuaikan biar engga ganggu penumpang.

Misal perjalanan bus malam ya dikasi musik-musik yang lembut agar penumpang bisa relax dan bisa tidur.

Kalau siang dikasi musik-musik Top 40, yang netral.

Emang sih kendala juga misal ada musik yang engga pas dan di kencengin 😂😂

Mungkin nanti beberapa operator bisa segera mengondisikan tentang entertaiment ini.

Jaman dulu waktu dari Sumatera mau ke Jawa, setiap naik bus di penyebrangan (kapal Ferry) selalu diputerin film.

Karena dulu penumoang boleh didalem bus, engga perlu turun bus dan nunggu dikabin penumpang kapal.

Nah jadi dulu entertaiment emang buat penumpang bukan untuk kru.

Emang ini hal sepele sih tapi juga akan berpengaruh.

Misal ada PO yang sampe mau peduli hal-hal ini tentu akan berdampak baik juga.

 

Makanya sekarang mending bawa headset dan dengerin musik dari playlist sendiri.

 

Link to post
Share on other sites
×
×
  • Create New...

Important Information

Sebaiknya baca Terms of Use dan Privacy Policy